Forkom: Menjalin Silaturahmi Antara UKMF dan HIMA

Telah dilaksanakan Forkom (Forum Komunikasi) antara UKMF dan Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Andalas di sekretariat BEM NM FHUA pada Jumat (24/5).

Forkom yang diselenggarakan BEM NM FHUA merupakan program kerja dari Kementrian Dalam Negeri dengan mengusung tema “Birokrasi Pusat Kegiatan Mahasiswa FHUA”. Acara ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari UKMF dan HIMA Fakultas Hukum Universitas Andalas.

Agenda Forkom meliputi pengenalan pengurus baru UKMF dan HIMA, follow up anggota Forkom, dan membahas permasalahan yang dihadapi UKMF dan HIMA, serta berupaya mencari solusi bersama sehingga dapat terjalin hubungan baik antara organisasi yang ada pada FHUA.

Menteri Dalam Negeri, Gerry Kurnia Dichi mengungkapkan “Tujuan dari Forkom itu sendiri guna meningkatkan silaturahmi antara sesama warga di PKM, dimana kita dapat membahas permasalahan yang ada di PKM, serta di dalam forum itu kita juga mencari solusi terkait permasalahan PKM bersama-sama dan diharapkan forkom ini dapat dibersamai oleh seluruh UKMF dan HIMA Fakultas Hukum Universitas Andalas”

Untuk harapan kedepannya agar terjadi peningkatan terkait jumlah anggota yang hadir serta bersama-sama merangkul seluruh UKMF dan HIMA untuk menghadiri dan menganggap acara ini sebagai suatu urgensi karena forum komunikasi ini berkaitan dengan internal mahasiswa FHUA sendiri.

Reporter : Syarif Agustinal

Editor : Bunga Syahrita