Donor Darah Sebagai Bentuk Pengabdian Masyarakat

Salah seorang mahasiswa sedang mendonorkan darah pada acara peringatan hari jadi Mapala Green Justice ke 36 tahun

GEMAJUSTISIA.COM, PADANG – Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Green Justice Fakultas Hukum Universitas Andalas mengadakan acara donor darah, dalam rangka merayakan hari jadi ke 36 tahun sekaligus rangkaian orientasi anggota muda Mapala Green Justice. Acara ini rutin diadakan tiap tahun sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat.


Acara yang dilaksanakan di parkiran Gedung E Universitas Andalas ini, mengundang antusias mahasiswa untuk melakukan donor darah. “Dari yang kami lihat, lepas zuhur kemarin banyak yang mau donor. Namun karena kendala SOP dari PMI nggak boleh lagi pakai tenda dan harus menggunakan mobil, sehingga banyak antrian. Akhirnya banyak yang tidak jadi donor,” terang Teguh Almajid, selaku Ketua Mapala Green Justice.


Selain kendala di lapangan, Teguh juga menyebutkan bahwa terkendala pada dana awal untuk melancarkan acara. Terlebih permintaan dana yang diajukan ke fakultas hanya akan keluar setelah kegiatan selesai.


Terlepas dari kendala-kendala tersebut, acara kali ini jauh lebih menarik antusias mahasiswa dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun lalu acara rutin ini hanya dilakukan di lingkungan fakultas hukum saja. Selain donor darah, juga ada bazar alat-alat outdor dan live music yang menarik antusias mahasiwa.


Salah seorang mahasiswa, Putri, menjelaskan “Acara seperti ini sangat bagus diadakan oleh mahasiswa dalam hal mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.”


Ketua Mapala Green Justice, Teguh Almajid, mengharapkan bahwa kegiatan rutin donor darah ini dapat dilanjutkan oleh anggota muda Mapala Green Justice kedepannya.

Reporter : Firda Azkia dan Fadira Mutia Moreta

Editor : Nurhikmahdatul Ulfa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *