Selasa , 11 Desember 2018

Home » Uncategorized » Akan Ikuti Lomba Internasional, Justisia Accordeo Terkendala Dana

Akan Ikuti Lomba Internasional, Justisia Accordeo Terkendala Dana

Juli 17, 2018 9:29 pm Category: Uncategorized Leave a comment A+ / A-

Paduan Suara fakultas Hukum Universitas Andalas, Justicia Accordeo (JA) akan mengikuti perlombaan “7th Bali International Choir Festival” pada 24 juli mendatang. Namun, beberapa hari sebelum keberangkatan masih ada kendala yang dihadapi oleh tim tersebut. Hal ini berkaitan dengan masalah pendanaan.

Saat ditemui tim Gema Justisia, pada Senin (16/7), Dt. Masni Fanshuri, RMNP selaku pelatih JA mengatakan tiket keberangkatan ke Bali masih belum dipesan, dikarenakan dana yang belum mencukupi.

Walaupun dana dari pihak fakultas sudah turun, namun itu hanya 50% dari dana yang akan diberikan. Sementara itu, sisanya akan diberikan setelah selesai acara dan setelah Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) diserahkan.

Hal senada juga ditegaskan oleh pihak rektorat. Bahwasanya rektorat akan memberikan dana dengan jumlah yang sama dengan pihak fakultas, dan akan diberikan setelah LPJ diserahkan ke pihak rektorat.

Menghadapi masalah pendanaan tersebut, tim JA berinisiatif melakukan beberapa upaya guna mencari talangan dana. Seperti melakukan peminjaman, mencari sponsor, dan mengamen ke beberapa tempat.

Sementara itu, berkaitan dengan persiapan, Dt. Masni Fanshuri,RMNP menjelaskan, “untuk persiapan perlombaan sudah 90%, tim yang akan berangkat berjumlah 28-30 orang dan akan membawakan 2 lagu tradisional minangkabau, yaitu babendi-bendi dan pacu kudo“.

Tahun ini, JA menargetkan meraih medali emas. Setelah sebelumnya meraih medali perak pada lomba “Penabur International Choir Festival” di Jakarta yang diselenggarakan tahun lalu. *ZA

Akan Ikuti Lomba Internasional, Justisia Accordeo Terkendala Dana Reviewed by on . Paduan Suara fakultas Hukum Universitas Andalas, Justicia Accordeo (JA) akan mengikuti perlombaan "7th Bali International Choir Festival" pada 24 juli mendatang Paduan Suara fakultas Hukum Universitas Andalas, Justicia Accordeo (JA) akan mengikuti perlombaan "7th Bali International Choir Festival" pada 24 juli mendatang Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top