Selasa , 11 Desember 2018

Home » Uncategorized » ALCOM 2018 Resmi Ditutup, Delegasi Universitas Indonesia: “Luar biasa!”

ALCOM 2018 Resmi Ditutup, Delegasi Universitas Indonesia: “Luar biasa!”

September 19, 2018 10:10 pm Category: Uncategorized Leave a comment A+ / A-

IMG-20180919-WA0040

Andalas Law Competion (ALCOM) II 2018 yang telah dilaksanakan oleh Kombad Justitia Fakultas Hukum Universitas Andalas resmi ditutup pada Rabu (19/9) di Aula Kampus Pancasila Fakultas Hukum Universitas Andalas (FHUA).

Acara ini ditutup secara langsung oleh Dekan FHUA Prof. Dr. Zainul Daulay, SH., MH, dan turut dihadiri juga oleh Wakil Dekan I Dr. Kurnia Warman, SH., M.Hum, Wakil Dekan II Dr. Busyra Azheri, SH., MH, para juri, dan peserta delegasi serta mahasiswa.

Acara penutupan merupakan acara yang paling ditunggu oleh seluruh peserta lomba. Pasalnya, pada acara penutupan ini sekaligus menjadi sesi untuk mengumumkan juara dari berbagai lomba yang diadakan pada ALCOM II ini. Lomba-lomba tersebut antara lain Debat Hukum Nasional, Karya Tulis Ilmiah dan Legal Opinion.

Adapun para pemenang dari tiap lomba yakni sebagai berikut:

Debat Hukum Nasional
Juara 1 : Universitas Brawijaya.
Juara 2 : Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Best Speaker : Rifqi Izzatullah (Universitas Brawijaya).

Karya Tulis Ilmiah
Juara 1 : Universitas Brawijaya.
Juara 2 : Universitas Indonesia.
Juara 3 : UPN Veteran Jakarta.

Legal Opinion
Juara 1 : Universitas Muhammadyah Malang.
Juara 2 : Universitas Brawijaya.
Juara 3 : Universitas Brawijaya.

Banyak diantara peserta lomba yang bangga dengan penyelenggaraan ALCOM kedua ini, salah satunya yaitu delegasi Universitas Indonesia, Deni Daniel yang menyatakan langsung kebahagiaannya “Sebagai peserta yang juga ikut tahun lalu saya merasakan penyelenggaraan tahun ini sudah jauh berkembang dibanding tahun lalu dan dari peserta pun lebih kompetitif yang artinya daya saing untuk menang pun juga bertambah”, ujarnya.

Hal senada juga diutarakan oleh delegasi Universitas Indonesia, yaitu Nisrina Irbah, “ALCOM luar biasa, ini bisa menjadi trademark yang bagus untuk lomba di Pulau Sumatera (Universitas di Sumatera, red), yang mana biasanya lomba hanya terfokus ke Pulau Jawa (Universitas di Jawa, red) saja.”

Delegasi dari Universitas Brawijaya juga ikut berkomentar terkait penyelenggaraan ALCOM II. “Walaupun baru dilaksanakan untuk tahun ke 2 tapi sistematika pelaksanaan sudah sangat bagus, lomba debat di tempat lain tidak mungkin akan seperti ini, penilaian dan rundown sudah sangat rapi, apalagi makanan Padang-nya sangat enak.”

Delegasi Universitas Brawijaya juga berpesan agar ALCOM jangan sampai berhenti. “Jangan berhenti menyelenggarakan ALCOM, kalau boleh kuota di upgrade biar persaingan lebih terasa.” *Ang

ALCOM 2018 Resmi Ditutup, Delegasi Universitas Indonesia: “Luar biasa!” Reviewed by on . Andalas Law Competion (ALCOM) II 2018 yang telah dilaksanakan oleh Kombad Justitia Fakultas Hukum Universitas Andalas resmi ditutup pada Rabu (19/9) di Aula Kam Andalas Law Competion (ALCOM) II 2018 yang telah dilaksanakan oleh Kombad Justitia Fakultas Hukum Universitas Andalas resmi ditutup pada Rabu (19/9) di Aula Kam Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top