Selasa , 11 Desember 2018

Home » Kegiatan » Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Serahkan Dana Beasiswa Rp. 1,8 Milyar

Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Serahkan Dana Beasiswa Rp. 1,8 Milyar

Mei 15, 2018 12:45 pm Category: Kegiatan Leave a comment A+ / A-

Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat secara resmi menyerahkan beasiswa dengan total Rp. 1,8 Milyar kepada 150 mahasiswa di 3 (tiga) perguruan tinggi negeri di Sumatera Barat, yaitu Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang pada Rabu, (15/5).

Berlangsung di Aula Anggun Nan Tongga, gedung Bank Indonesia Sumatera Barat, acara ini dihadiri oleh  Endy Dwi Tjahjono selaku Kepala Kantor Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat dan Wakil Rektor III pada masing-masing PTN yang terlibat. Penyerahan secara simbolis ini dilanjutkan dengan pembekalan untuk para penerima beasiswa.

Beasiswa dengan total Rp. 1,8 Milyar tersebut dibagi untuk 3 perguruan tinggi negeri, dan masing-masing PTN memperoleh sebanyak Rp 600 juta untuk 50 mahasiswa.

Jumlah beasiswa Bank Indonesia tahun ini naik 65% dari tahun sebelumnya.
“Tahun ini naik 65%, jika sebelumnya hanya 750 ribu per bulan, sekarang naik menjadi 1 juta per bulan. Total penerima pun juga ditambah, yang sebelumnya hanya 120 mahasiwa menjadi 150″, tutur Endy.

Penerima beasiswa Bank Indonesia ini diharapkan kedepannya bisa menjadi pemimpin bangsa Indonesia, “Dari proses seleksi, kami tidak hanya menilai dari faktor ekonomi dan akademik saja, melainkan juga dilihat dari diri masing-masing mahasiwa yang memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin bangsa”, tambah Endy. *Ang

Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Serahkan Dana Beasiswa Rp. 1,8 Milyar Reviewed by on . Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat secara resmi menyerahkan beasiswa dengan total Rp. 1,8 Milyar kepada 150 mahasiswa di 3 (tiga) perguruan tinggi negeri Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat secara resmi menyerahkan beasiswa dengan total Rp. 1,8 Milyar kepada 150 mahasiswa di 3 (tiga) perguruan tinggi negeri Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top