Minggu , 22 April 2018

Home » Uncategorized » Bidang Kemahasiswaan Unand Sosialisasikan Simkatmawa di FHUA

Bidang Kemahasiswaan Unand Sosialisasikan Simkatmawa di FHUA

April 8, 2018 10:45 am Category: Uncategorized Leave a comment A+ / A-

Bidang Kemahasiswaan Unand yang diwakili oleh Destrinita beserta 2 (dua) orang anggotanya dari Neo Telemetri memberikan sosialisasi mengenai Simkatmawa pada Kamis (5/4). Sosialisasi ini bertempat di ruang sidang dekanat lantai II Fakultas Hukum Universitas Andalas.

Simkatmawa ini nantinya berguna untuk kelancaran data pelaporan kegiatan dan prestasi mahasiswa yang dilaksanakan secara mandiri di luar kegiatan yang dilaksanakan oleh Ditjen Belmawa seperti PIMNAS, ONMIPA, NUDC, MTQ, KRTI, KRI, POMNAS, dan Mawapres dalam lingkup Universitas Andalas.

Dalam pertemuan ini, turut hadir juga Arpentius selaku Kepala Subbagian Akademik Fakultas Hukum Universitas Andalas, Presiden BEM NM FHUA, serta perwakilan dari beberapa UKMF dan HIMA.

Menurut Destrinita yang juga merupakan Kepala Subbagian Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Unand, Simkatmawa adalah Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan dalam bentuk web yang dapat di akses melalui simkatmawa.unand.ac.id.

“Sudah Banyak kegiatan dan perlombaan yang telah diikuti mahasiswa di lingkup Universitas Andalas, namun kegiatan dan perlombaan tersebut tidak memiliki pelaporan data. Dimana ini sangat berpengaruh pada pelaporan kegiatan kemahasiswaan ke kemeristekdikti yang nantinya juga akan berimbas pada re-akreditasi perguruan tinggi”, ucap Destrinita.

Disinilah gunanya Simkatmawa, pada website tersebut akan dihimpun data-data dari setiap kegiatan kemahasiswaan yang akan di-upload oleh administrator di masing-masing website fakultas. Data-data itu berupa sertifikat, foto-foto kegiatan, undangan, proposal, surat tugas, SK dan lainnya yang mendukung dokumen tersebut.

Selanjutnya, Destrinita berpesan agar masing-masing UKM secepatnya untuk melakukan pelaporan kegiatan dalam bentuk scan kepada administrator fakultas paling lambat pada Juli 2018. Kegiatan atau prestasi yang diminta adalah kegiatan dalam kurun waktu 2015, 2016, 2017 sampai dengan kegiatan pada Juli 2018. Sedangkan untuk kegiatan yang belum dilaksanakan atau akan dilaksanakan juga akan diminta pelaporan data-datanya.

Sanksi bagi UKM atau HIMA yang tidak melakukan pelaporan data dalam kurun waktu tadi, nantinya tidak akan lagi mendapatkan bantuan biaya dari bidang kemahasiswaan.

Destrinita juga mengatakan, sebelum menyerahkan data-data dalam bentuk scan ke admin fakultas, UKM terkait harus terlebih dahulu melengkapi data-data yang dibutuhkan tadi agar tidak terjadi kekeliruan pada saat meng-upload oleh administrator website fakultas.

Sedangkan bagi kegiatan yang sudah berlalu pada 2015, 2016, 2017 terdapat kemungkinan adanya data yang hilang. Hal tersebut bisa diatasi dengan cara membuat surat pernyataan data yang hilang kepada fakultas. *Ang

Bidang Kemahasiswaan Unand Sosialisasikan Simkatmawa di FHUA Reviewed by on . Bidang Kemahasiswaan Unand yang diwakili oleh Destrinita beserta 2 (dua) orang anggotanya dari Neo Telemetri memberikan sosialisasi mengenai Simkatmawa pada Kam Bidang Kemahasiswaan Unand yang diwakili oleh Destrinita beserta 2 (dua) orang anggotanya dari Neo Telemetri memberikan sosialisasi mengenai Simkatmawa pada Kam Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top