Sabtu , 20 Oktober 2018

Home » Kegiatan » Fakultas Hukum Universitas Andalas Miliki Pimpinan Baru

Fakultas Hukum Universitas Andalas Miliki Pimpinan Baru

Juli 25, 2018 11:26 pm Category: Kegiatan Leave a comment A+ / A-

Busyra Azheri sebagai Dekan Fakultas Hukum terpilih periode 2018-2022. Proses pemilihan berlangsung di Ruang Sidang Dekanat Fakultas Hukum Unand (24/7/2018).

Ilhamdi Taufik, selaku Ketua Panitia Pemilihan Dekan menyebutkan proses pemilihan berlangsung lancar.
“Proses penjaringan dalam Forum Dosen dan Rapat Senat berlangsung lancar dan dilakukan dengan rasa persaudaraan”, ujarnya.

Sementara itu, jauh hari sebelum pemilihan dilakukan, dari 95 dosen fakultas hukum terdapat 21 orang yang dikirimi formulir kesediaan sebagai Bakal Calon Dekan oleh Panitia Pemilihan.

Sebanyak 3 orang dosen menyampaikan kesediaan kepada panitia pemilihan, yaitu Rembrant, Busyra Azheri dan Ferdi.

Dikarenakan terdapat 3 orang bakal calon dekan, maka dilakukan penjaringan dalam Forum Dosen untuk menentukan 2 orang calon dekan. Penjaringan dalam Forum Dosen dilaksanakan melalui pemungutan suara dan diikuti oleh 80 orang. Pada tahap ini, nama Busyra Azheri dan Ferdi keluar sebagai calon dekan.

Setelah itu, diadakan Rapat Senat untuk membahas kedua calon tersebut. Rapat Senat menghasilkan keputusan, Busyra menjadi calon dosen terpilih dengan perolehan suara terbanyak.

Busyra memperoleh 14 suara, sedangkan Ferdi memperoleh 10 suara.

Hasil Rapat Senat ini akan disampaikan ke pihak rektorat selambat-lambatnya 7 hari sejak ditetapkan. Kebijakan ini tentu sesuai dengan ketentuan dalam Statuta Universitas Andalas. *FIW

Fakultas Hukum Universitas Andalas Miliki Pimpinan Baru Reviewed by on . Busyra Azheri sebagai Dekan Fakultas Hukum terpilih periode 2018-2022. Proses pemilihan berlangsung di Ruang Sidang Dekanat Fakultas Hukum Unand (24/7/2018). Il Busyra Azheri sebagai Dekan Fakultas Hukum terpilih periode 2018-2022. Proses pemilihan berlangsung di Ruang Sidang Dekanat Fakultas Hukum Unand (24/7/2018). Il Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top