Rabu , 21 November 2018

Home » Uncategorized » Ilmu Hukum Unand, Terbanyak Kirim Mahasiswa ke Eropa

Ilmu Hukum Unand, Terbanyak Kirim Mahasiswa ke Eropa

Agustus 28, 2018 12:02 pm Category: Uncategorized Leave a comment A+ / A-

Tiga mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum Universitas Andalas mengikuti Student Mobility 2018 ke tiga negara di Benua Biru, Eropa.

Ini merupakan sebuah prestasi bagi fakultas hukum yang dapat mengirim tiga mahasiswa dari 46 mahasiswa yang mengikuti student mobility 2018, sedangkan jurusan lain di lingkup Universitas Andalas hanya mengirimkan dua mahasiswa per jurusan.

Ketiga mahasiswa tersebut yaitu Muhammad Fajri Chai (angkatan 2015) ke Leiden University Belanda, Putri Melati (angkatan 2015) ke Matej Bel University Slovakia, dan Agung Prasetyo Azrum (angkatan 2014) ke Eotvos Lorand University Hongaria.

Student Mobility merupakan program beasiswa yang diberikan oleh Universitas Andalas kepada mahasiswanya, di mana semua biaya ditanggung oleh pihak universitas. Program ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas Andalas untuk merasakan atmosfer pendidikan di luar negeri supaya nantinya mempunyai keinginan untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Sementara itu, syarat utama untuk mengikuti student mobility adalah harus mempunyai Letter of Acceptance (Surat Bukti Penerimaan) atau Letter of Invitation (Surat bukti Undangan) yang nantinya bisa diajukan ke pihak rektorat.

Charles Simabura selaku Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Andalas mengatakan bahwa program ini merupakan program dari Universitas Andalas dan fakultas hanya bersifat mengumumkan. Selain itu, mahasiswa yang ingin mengikuti program ini dapat mendaftar langsung ke pihak rektorat, dan mahasiswa yang mengikuti program ini bukan merupakan rekomendasi dari fakultas.
“Program student mobiliy itu program Universitas, fakultas sifatnya hanya menyampaikan pengumuman dari universitas. Mereka (mahasiswa, red) yang ikut program itu mendaftar, lalu diseleksi oleh pihak universitas.” *RF

Ilmu Hukum Unand, Terbanyak Kirim Mahasiswa ke Eropa Reviewed by on . Tiga mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum Universitas Andalas mengikuti Student Mobility 2018 ke tiga negara di Benua Biru, Eropa. Ini merupakan sebuah prestasi bagi fa Tiga mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum Universitas Andalas mengikuti Student Mobility 2018 ke tiga negara di Benua Biru, Eropa. Ini merupakan sebuah prestasi bagi fa Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top