Sabtu , 20 Oktober 2018

Home » Uncategorized » Kelulusan Beasiswa PPA Segera Diumumkan

Kelulusan Beasiswa PPA Segera Diumumkan

Juni 4, 2018 1:42 pm Category: Uncategorized Leave a comment A+ / A-

Kasubag Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Unand Destrinita ketika ditemui Tim Gema Justisia (4/6/2018), menjelaskan, “Diperkirakan minggu ke empat bulan Juni ini beasiswa penerima PPA akan diumumkan. Namun, tetap melihat terlebih dahulu apakah dana sudah dikirim dari pihak pusat ke rekening pengelola beasiswa Unand.”

SK terkait nama-nama penerima beasiswa PPA 2018 yang dikirim oleh masing-masing fakultas sudah diterima oleh pihak universitas, dan dari pihak universitas sendiri sudah mengirimkannya ke pemerintah pusat (Kemenristekdikti).

Walaupun nama calon penerima yang ada di SK tersebut sudah dipastikan lulus, namun pihak universitas sendiri urung mengumumkannya secara resmi. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya cekcok antara mahasiswa dan pihak pengelola beasiswa Unand.

Cekcok tersebut kata Destrinita biasanya terjadi ketika penerima sudah diumumkan, namun dana belum turun dari pihak kemenristekdikti. Disinilah nantinya mahasiswa yang selalu bertanya kapan pencairan dana beasiswa tersebut.

“Untuk menghindari cekcok dari mahasiswa, maka pihak pengelola mungurungkan dulu pengumuman nama-nama yang lulus. Jika dana sudah masuk ke rekening pengelola beasiswa Unand, maka akan langsung diadakan specimen tanda terima oleh mahasiswa bersangkutan”, tambah Destrinita.

Selain itu, terkait jumlah pencairan dana beasiswa PPA tersebut, Destrinita mengatakan bahwa akan dicairkan 2 (dua) kali dalam satu periode. Pencairan pertama, yaitu untuk akumulasi 6 bulan sebanyak Rp400.000,00 per bulan. Selanjutnya, tergantung kepada kebijakan dari kemenristekdikti apakah akan dicairkan untuk 6 bulan atau 3 bulan saja seperti tahun lalu. *DK

Kelulusan Beasiswa PPA Segera Diumumkan Reviewed by on . Kasubag Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Unand Destrinita ketika ditemui Tim Gema Justisia (4/6/2018), menjelaskan, "Diperkirakan minggu ke empat bulan Juni i Kasubag Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Unand Destrinita ketika ditemui Tim Gema Justisia (4/6/2018), menjelaskan, "Diperkirakan minggu ke empat bulan Juni i Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top