Minggu , 22 April 2018

Home » Uncategorized » Kepastian Nasib Pedagang Pasa Ateh Bukittinggi

Kepastian Nasib Pedagang Pasa Ateh Bukittinggi

April 9, 2018 5:40 pm Category: Uncategorized Leave a comment A+ / A-

Pasca 5 (lima) bulan kebakaran Pasa Ateh, Pemerintah Kota Bukittinggi masih terus berusaha menyediakan tempat penampungan untuk para pedagang. Oleh karena itu, dilakukan pertemuan antara pemerintah dan pedagang di Balai Walikota Bukittinggi untuk menyelesaikan lanjutan masalah ini, pada Minggu (1/4).

Pada 30 Oktober 2017 lalu, kebakaran yang terjadi di Pasa Ateh Bukittinggi diduga karena adanya korsleting listrik. Kebakaran yang terjadi setelah sholat subuh itu menghanguskan blok B, C, dan D serta sebagian dari blok A.

Dikarenakan kios yang terbakar mencapai 763 petak, pemerintah kesulitan untuk menyediakan tempat dalam waktu singkat. Hingga saat ini, penampungan yang telah tersedia masih sekitar 200 petak. Akan tetapi, pemerintah telah menargetkan untuk menyelesaikan penampungan sebelum bulan puasa tahun ini.

Salah satu pedagang bernama As yang mengaku berjualan sejak tahun 2000 di blok B mengatakan, “Kebakaran sangat berdampak pada perekonomian kami, kerugian ditaksir sekitar 50-100 juta rupiah. Akibatnya, kami harus pindah tempat jualan dan terpaksa mengganti barang yang dijual, dari gorden menjadi mukenah. Karena barang dagangan sebelumnya telah ludes terbakar. Selain itu, tempat dagangan yang sekarang tidak memungkinkan untuk menjual gorden.”

Hal serupa juga dialami oleh Yusnita yang berdagang di blok A sejak 10 tahun lalu. Meskipun kiosnya tidak terbakar, ia tetap merasakan dampak dari kebakaran tersebut. Kios yang bocor akibat kebakaran menyebabkan kurangnya pembeli yang datang. “Penghasilan yang dulu cukup untuk menghidupi 4 orang anak, sekarang untuk seharian pun susah”, ujarnya. *AMuda

Kepastian Nasib Pedagang Pasa Ateh Bukittinggi Reviewed by on . Pasca 5 (lima) bulan kebakaran Pasa Ateh, Pemerintah Kota Bukittinggi masih terus berusaha menyediakan tempat penampungan untuk para pedagang. Oleh karena itu, Pasca 5 (lima) bulan kebakaran Pasa Ateh, Pemerintah Kota Bukittinggi masih terus berusaha menyediakan tempat penampungan untuk para pedagang. Oleh karena itu, Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top