Sabtu , 20 Oktober 2018

Home » Kegiatan » LKMM-TD Fakultas Hukum Unand Siap Jadi Agenda Wajib Tahunan

LKMM-TD Fakultas Hukum Unand Siap Jadi Agenda Wajib Tahunan

September 24, 2018 10:38 pm Category: Kegiatan Leave a comment A+ / A-

IMG-20180924-WA0019

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD), merupakan program kerja baru BEM NM Fakultas Hukum Unand di bawah Kementerian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM). LKMM-TD 2018 diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut, yaitu tanggal 21-23 September 2018. Acara ini dibuka langsung oleh Busyra Azheri, selaku Wakil Dekan II Fakultas Hukum Unand.

Kedepannya, LKMM-TD ini akan dijadikan sebagai kegiatan tahunan yang diwajibkan bagi mahasiswa baru. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri PSDM BEM NM FHUA, D. Aziz Abdullatif. “Rencananya akan menjadi kegiatan tahunan dan mudah-mudahan tahun depan bisa meningkatkan kerjasama dengan UKMF yang lain, agar nantinya adik-adik mahasiswa baru bisa merasakan atmosfer dunia kampus yang beda pada saat di SMA,” ujar Aziz.

Sementara itu,Ketua Pelaksana LKMM-TD 2018, Febri Yunaldi, mengungkapkan kegiatan yang dikhususkan untuk mahasiswa fakultas hukum angkatan 2016, 2017 dan 2018 ini bertujuan untuk melatih prinsip-prinsip dasar kepemimpinan serta manajemen waktu.

“Acara ini diangkat karena sebelumnya belum pernah ada di Fakultas Hukum Unand, dan agar mahasiswa tidak apatis lagi terhadap kampus dan organisasi. Dengan ini, kami dari BEM membekali teman-teman untuk melatih dasar kepemimpinan, supaya waktu memasuki dunia organiasasi tidak canggung, serta melatih teman-teman peserta untuk memanajemen konflik permasalahan di kampus,” ungkap Febri.

Aziz selaku Menteri PSDM ketika ditemui di sekretariat BEM NM FHUA Sayap Kanan PKM FHUA (21/9) mengatakan, “Harapannya, dengan diadakan LKMM-TD ini menjadi langkah awal agar nantinya melahirkan pemimpin yang cerdas berkarakter dan juga berkualitas.”

Salah satu perserta, Suci, mengatakan acara ini memberikan berbagai manfaat bagi pesertanya.

“LKMM-TD materinya sangat bagus, dari yang kurang tahu menjadi tahu setelah mengikuti acara LKMM-TD itu. Pematerinya pun mempunyai cara yang berbeda dalam menyampaikan materi. Yang sangat saya suka itu materi publik speaking, pematerinya tidak membosankan dan humoris dalam menyampaikan materi. Perubahan bagi diri saya secara keseluruhan belum ada, tetapi yang saya dapatkan seperti bagaimana cara manajemen waktu, yang biasanya banyak waktu kosong, kini saya isi dengan hal bermanfaat, dan dari yang sebelumnya suka mengulur-ulur waktu, diusahakan tidak lagi, trus juga mencoba lebih berani bicara di depan umum”, kata Suci.

Peserta lain bernama Indri mengatakan, “Acaranya bagus, untuk perubahan dalam diri yaitu lebih menghargai diri sendiri dan waktu, juga pematerinya menyampaikan dengan cara yang jelas. Saya berharap semoga panitia lebih tegas lagi dalam acara ini.” *NS,DK

LKMM-TD Fakultas Hukum Unand Siap Jadi Agenda Wajib Tahunan Reviewed by on . Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD), merupakan program kerja baru BEM NM Fakultas Hukum Unand di bawah Kementerian Pengembangan Sum Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD), merupakan program kerja baru BEM NM Fakultas Hukum Unand di bawah Kementerian Pengembangan Sum Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top