Rabu , 21 November 2018

Home » Kegiatan » Menuju ALCOM II dan Rencana Baru Kombad untuk FHUA

Menuju ALCOM II dan Rencana Baru Kombad untuk FHUA

Agustus 27, 2018 9:45 am Category: Kegiatan, Uncategorized Leave a comment A+ / A-

Andalas Law Competition (ALCOM) kembali bergulir pada 16-19 September mendatang.

Pada ALCOM II ini, Komunitas Basilek Lidah (Kombad Justitia) Fakultas Hukum Universitas Andalas selaku penyelenggara mengangkat tema “Supremasi Hukum dalam Menjaga Keberagaman Demi Keutuhan Negara Republik Indonesia”, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa terhadap peristiwa hukum dan mengukur kekritisan serta kepedulian mahasiswa terhadap peristiwa tersebut.

Pendaftaran ALCOM sendiri telah dibuka sejak 11 Juni hingga 16 Agustus lalu. Dengan total hadiah Rp38.500.000,- rangkaian lomba yang diadakan pada ALCOM kali ini antara lain, Debat Nasional, Karya Tulis Ilmiah (KTI), dan Legal Opinion.

Untuk jumlah peserta, terdapat pendaftar sebanyak 16 tim debat, 10 peserta KTI, dan 7 peserta Legal Opinion. Para peserta berasal dari beberapa daerah, mulai dari Sumatera, Jawa, hingga Kalimantan dan Sulawesi.

Kegiatan yang akan memperebutkan piala Prof. Dr. Saldi Isra, S.H., M.P.A. ini dilaksanakan untuk membangun wawasan dan nurani, serta gagasan para mahasiswa hukum agar dapat menciptakan nuansa hukum yang berkeadilan di masa depan.

“ALCOM sudah dari tahun 2014 direncanakan oleh senior Kombad sebelumnya, sudah ada proposal. Namun, karena ada beberapa kendala baru dapat dilaksanakan tahun kemarin 2017, untuk itu kita akan melakukan yang terbaik untuk ALCOM II September 2018 mendatang” ujar CH Idzan Falaqi Harmer selaku ketua pelaksana.

Terkait kompetisi debat nasional yang akan diadakan, ada juga rencana baru yang akan dilakukan oleh Kombad, yaitu debat internal. Debat internal ini ditujukan khusus untuk mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Andalas, dengan tujuan untuk menumbuhkan dan menemukan bibit-bibit baru mahasiswa agar dapat menjadi kader dan melakukan kompetisi di ajang nasional.

Ketua Pelaksana ALCOM kali ini, yang kerap dipanggil Achi itu pun juga berharap banyak dari kawan-kawan mahasiswa FHUA untuk mendukung acara ALCOM dan debat internal yang telah direncanakan. *FIW

Menuju ALCOM II dan Rencana Baru Kombad untuk FHUA Reviewed by on . Andalas Law Competition (ALCOM) kembali bergulir pada 16-19 September mendatang. Pada ALCOM II ini, Komunitas Basilek Lidah (Kombad Justitia) Fakultas Hukum Uni Andalas Law Competition (ALCOM) kembali bergulir pada 16-19 September mendatang. Pada ALCOM II ini, Komunitas Basilek Lidah (Kombad Justitia) Fakultas Hukum Uni Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top