Rabu , 13 Desember 2017

Home » Peristiwa » Nota 14 Tuntutan Tidak Disepakati Rektor Universitas Andalas.

Nota 14 Tuntutan Tidak Disepakati Rektor Universitas Andalas.

Mei 3, 2017 6:52 am Category: Peristiwa, Uncategorized Leave a comment A+ / A-

Audiensi mahasiswa UNAND bersama rektor Tafdhil Husni pada Senin (02/05) yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional ini belum menghasilkan kesepakatan. Pasalnya, nota yang berisi 14 tuntutan sama sekali tidak diteken oleh rektor.

Unjuk rasa yang juga menghadirkan mahasiswa UNAND kampus 2 Payakumbuh dan Kampus 3 Dharmasraya turut menyemarakkan suasana. Melalui audiensi ini para mahasiwa bersatu melancarkan aksinya.

Segenap mahasiswa mengkritisi setiap kebijakan kampus yang pada umumnya memberikan efek “penderitaan” bagi perekonomian mahasiswa. Adapun 14 tuntutan tersebut berangkat tak jauh dari permasalahan keuangan. Sehingga mahasiswapun merasa perlu melancarkan aksi dikala semakin menumpuknya ketimpangan yang melanda.

Puncak audiensi ini ialah momen penyampaian tuntutan dari seorang perwakilan. Para mahasiswa mendesak pimpinan kampus dengan ekspresi protes yang menggebu. Sementara di lain pihak, rektor tidak bersedia membubuhkan tanda tangan pada nota kesepakatan. Adakah kiranya episode lanjutan unjuk rasa kali ini?

Berikut 14 butir tuntutan mahasisa :
1. Memperjelas status pertangung jawababan kampus 2 dan kampus 3 diantara pihak pemerintah daerah Dharmasraya dan Payakumbuh dengan pihak universitas.
2. Meningkatkan sarana dan prasarana kampus 2 Payakumbuh dan kampus 3 Dharmasraya.
3. Melanjutkan pembangunan gedung fakultas di Unand.
4. Memenuhi kelengkapan fasilitas laboratorium Unand.
5. Mengadakan pelatihan bagi mahasiswa bidikmisi.
6. Penyaluran beasiswa bidikmisi tepat waktu tanpa ada penahanan.
7. Tranparansi dana UKT.
8. Pembatalan pemungutan biaya wisuda bagi mahasiswa UKT dan bidikmisi.
9. Merevisi Peraturan Rektor No. 3 Tahun 2016 tentang Peraturan Akademik pasal 77 ayat (6) untuk tidak mewajibkan wisuda bagi mahasiswa Unand.
10.Tidak adanya pungutan UKT bagi mahasiswa semester 9.
11.Menolak Unand menjadi PTN-BH.
12.Pembayaran dana pengembangan institusi berdasarkan kemampuan ekonomi mahasiswa.
13.Mencabut surat perjanjian mahasiswa jalur mandiri untuk dapat melakukan permohonan penurunan UKT.
14. Meningkatkan sistem keamanan kampus seluruh wilayah Unand. *Maxtono

Nota 14 Tuntutan Tidak Disepakati Rektor Universitas Andalas. Reviewed by on . Audiensi mahasiswa UNAND bersama rektor Tafdhil Husni pada Senin (02/05) yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional ini belum menghasilkan kesepakatan. Pas Audiensi mahasiswa UNAND bersama rektor Tafdhil Husni pada Senin (02/05) yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional ini belum menghasilkan kesepakatan. Pas Rating: 0

Related Posts