Jumat , 17 Agustus 2018

Home » Peristiwa » Penyambutan Maba Jalur SNMPTN Tak Kondusif

Penyambutan Maba Jalur SNMPTN Tak Kondusif

Mei 8, 2018 6:23 am Category: Peristiwa, Uncategorized Leave a comment A+ / A-

Sejumlah himpunan mahasiswa daerah, dan organisasi mahasiswa yang ada di Universitas Andalas tidak mematuhi peraturan dan prosedur penyambutan mahasiswa baru jalur SNMPTN yang sedang registrasi ulang di Auditorium Unand. (8/5)

Beberapa hari sebelum penyambutan mahasiswa baru, telah dilakukan forum diskusi antara BEM KM Unand dengan Himada dan BEM masing-masing fakultas. Forum tersebut diikuti oleh 21 lembaga. Hasil forum diskusi menyepakati bahwa setiap lembaga memiliki hak untuk mendirikan satu stand dan wajib mematuhi peraturan lainnya.

Wisnu Bramatyo selaku Menteri Dalam Negeri BEM KM Unand menegaskan, “Sebenarnya ini bukan program kerja dari BEM KM Unand, tapi merupakan permintaan dari pihak rektorat untuk mengamankan situasi pendaftaran ulang mahasiswa baru agar kondusif.”

Namun, pada hari penyambutan ada beberapa oknum lembaga yang tidak mengikuti forum diskusi ikut mendirikan stand dan tidak menaati hasil forum. Hal ini mengakibatkan suasana di luar Auditorium Unand menjadi tidak kondusif.

Sementara itu, salah satu anggota himpunan mahasiswa jurusan yang tidak bisa disebutkan namanya mengatakan, “Memang ada forum diskusi dan setiap fakultas diberikan hak untuk mendirikan stand, saya hanya disuruh pergi kesini oleh ketua hima”. Akan tetapi, dia tidak mengetahui adanya peraturan bahwa dalam penyambutan ini tidak diizinkan menggunakan toa, berteriak-teriak, menyanyikan yel-yel, dan sebagainya.

Selain itu, seorang anggota himada yang telah mengikuti forum diskusi, Josrizal mengatakan, ” Seperti yang kita lihat, kondisi sekarang kurang kondusif. BEM KM Unand telah meminta agar himada tidak boleh maju kedepan menjemput adik-adik tetapi masih tetap dilanggar”. Penataan pada tahun ini memang lebih bagus dari tahun sebelumnya namun dia menyarankan untuk selanjutnya ditetapkan peraturan dan sanksi yang tegas. *ADR

Penyambutan Maba Jalur SNMPTN Tak Kondusif Reviewed by on . Sejumlah himpunan mahasiswa daerah, dan organisasi mahasiswa yang ada di Universitas Andalas tidak mematuhi peraturan dan prosedur penyambutan mahasiswa baru ja Sejumlah himpunan mahasiswa daerah, dan organisasi mahasiswa yang ada di Universitas Andalas tidak mematuhi peraturan dan prosedur penyambutan mahasiswa baru ja Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top