Rabu , 13 Desember 2017

Home » Uncategorized » Press Release: Lagi, Tindakan Sewenang-wenang Aparat Kepolisian Terhadap Warga

Press Release: Lagi, Tindakan Sewenang-wenang Aparat Kepolisian Terhadap Warga

Desember 6, 2017 11:29 am Category: Uncategorized Leave a comment A+ / A-

Aparat kepolisian melakukan aksi sewenang-wenang terhadap warga dan anggota Jaringan Solidaritas Anti Penggusuran di Palihan, Temon, Kulonprogo Yogyakarta, Selasa (05/12/2017). Tindakan tersebut terjadi pada pukul 10.15 WIB. Dalam perisitiwa ini tiga warga terluka, 15 orang anggota jaringan solidaritas ditangkap dan dipukuli.

Peristiwa bermula ketika ratusan polisi, tentara, dan perangkat desa mendatangi rumah-rumah warga penolak penggusuran. Mereka menyisir warga dan meminta identintas anggota jaringan. Aparat berdalih keberadaan anggota jaringan solidaritas tak berizin. Mereka menuding anggota jaringan, yang terdiri dari relawan dan mahasiswa, sebagai bagian upaya memprovokasi warga agar menolak pembangunan bandara.

Dalam peristiwa ini, tiga warga (Fajar, Agus, dan Hermanto) terluka akibat diseret aparat dan terkena lemparan batu. 12 orang relawan dan mahasiswa digelandang ke kantor PT. Pembangunan Perumahan dan akhirnya ditahan di markas Polres Kulon Progo. Mereka adalah: Andre; Imam dan Rimba (UNY); Muslih (FKNSDA), Rifai (Univ. Mercubuana); Mamat, Kafabi, Wahyu, dan Fahri (UIN); Samsul dan Chandra (LFSY); dan Yogi (UNS).

Aksi berlanjut pada sore hari, polisi menangkap tiga mahasiswa lagi, yaitu Khoirul Muttakim, Abdul Majid Zaelani, dan Syarif Hidayat. Mereka merupakan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga. Laporan terakhir, sebanyak 15 orang tersebut telah dibebaskan pada malam hari

Press Release: Lagi, Tindakan Sewenang-wenang Aparat Kepolisian Terhadap Warga Reviewed by on . Aparat kepolisian melakukan aksi sewenang-wenang terhadap warga dan anggota Jaringan Solidaritas Anti Penggusuran di Palihan, Temon, Kulonprogo Yogyakarta, Sela Aparat kepolisian melakukan aksi sewenang-wenang terhadap warga dan anggota Jaringan Solidaritas Anti Penggusuran di Palihan, Temon, Kulonprogo Yogyakarta, Sela Rating: 0

Related Posts