Rabu , 13 Desember 2017

Home » Peristiwa » POLISI BERTINDAK REPRESIF, 7 MAHASISWA LUKA

POLISI BERTINDAK REPRESIF, 7 MAHASISWA LUKA

November 18, 2014 12:02 pm Category: Peristiwa 2 Comments A+ / A-

DSC_0317Selasa (18/11) aksi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumatera Barat mengenai penolakan terhadap kenaikan BBM berujung ricuh. Tercatat 7 mahasiswa menjadi korban luka – luka akibat pemukulan yang di lakukan oleh sejumlah oknum polisi. Bentrok terjadi sekitar pukul 16:10 WIB bermula saat sejumlah mahasiswa mencoba untuk menghentikan mobil plat merah. Namun polisi mencoba menghalangi hingga bertindak represif dengan menangkap dan melakukan pemukulan terhadap  beberapa mahasiswa yang dianggap sebagai provokator.

Pemukulan terjadi berulang kali dari Bundaran Adipura jalan S.Parman hingga dibawa  ke lapangan DPRD Sumatera Barat. Korban – korban dilarikan ke RS. Bhayangkara dengan truk polisi. Namun karena tidak ada penanganan serius dari pihak RS. Bhayangkara para korban berinisiatif meminta pertolongan medis ke RSUD M. Djamil.

Hey..heyy….itu jangan dipukul…itu enggak boleh, tolong jangan dipukul.” Teriak salah seorang pimpinan polwan berpangkat Kompol. teriakan itu tetap saja tidak diindahkan oleh anak buahnya. Hingga korban terus diserang beberapa pukulan.

“Saya dipukul menggunakan pentongan yang mengakibatkan pelipis mata saya robek”,  ujar Ferdi salah satu korban pemukulan polisi. Setidaknya ada 3 mahasiswa lain yang mengalami cidera serius.

Dilain pihak Kapolresta Padang Kombes Wisnu Andayana Kepada wartawan mengatakan bahwa salah seorang dari anggotanya juga terluka akibat lemparan batu.

Aksi di mulai secara damai dari Simpang Presiden lalu menuju Gedung DPRD Sumbar serta dilanjutkan ke bundaran Adipura. Aliansi Mahasiswa Sumatera Barat terdiri dari mahasiswa UNAND, UNP, IAIN Imam Bonjol, UBH, HMI, GMKI, PMKRI, BEM KM UNAND, BEM FHUA serta mahasiswa lainya. Hingga berita ini diturunkan para korban masih dalam perawatan di RSUD M.Djamil Padang dan akan di bawa ke polresta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.*FP/GFR/II/RI

POLISI BERTINDAK REPRESIF, 7 MAHASISWA LUKA Reviewed by on . Selasa (18/11) aksi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumatera Barat mengenai penolakan terhadap kenaikan BBM berujung ricuh. Tercatat 7 mahasisw Selasa (18/11) aksi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumatera Barat mengenai penolakan terhadap kenaikan BBM berujung ricuh. Tercatat 7 mahasisw Rating: 0

Comments (2)

  • embeng

    polisi itu kan… anjing

  • Agung Kurniawan Halim

    Sangat disayangkan sekali aparat penegak hukum melakukan tindakan tsb. Ini merupakan tindakan kriminal dan para oknum pelaku harus di tindak tegas secara hukum. Semangat kawan-kawan di Sumatera Barat, beribu kali turun aksi bagiku suatu langkah pasti!!!!

Leave a Comment

scroll to top