Rabu , 13 Desember 2017

Home » Peristiwa » polisi: rektor menyuruh tangkap saja yang ikut aksi

polisi: rektor menyuruh tangkap saja yang ikut aksi

September 5, 2016 4:53 pm Category: Peristiwa Leave a comment A+ / A-

Pembubaran aksi yang dilakukan oleh aparat diwarnai tindakan represif oleh mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya. Dalam hal ini jelas terjadi pembungkaman kebebasan berpendapat dan berkumpul sebagaimana telah dijamin dalam Pasal 28 E UUD 1945. Tidak hanya spanduk dan perlengkapan yang dirampas tetapi mahasiswa yang ikut aksi juga diamankan. Seluruh Mahasiswa dipaksa masuk mobil aparat.

Terkait penangkapan 7 orang mahasiswa Unand, berdasarkan keterangan salah satu oknum polisi ada perintah dari rektor untuk melakukan penangkapan terhadap mahasiswa yang demo hari ini. “Ada perintah dari rektor kalian, tangkap saja yang ikut aksi hari ini”.

Sampai saat ini tindakan represif untuk pembubaran yang dilakukan oleh aparan TNI dan Polri terhadap aksi yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa LAM&PK FHUA dan UKM PHP Unand ini tidak mendapat respon dari pihak Unand (Rektor).

polisi: rektor menyuruh tangkap saja yang ikut aksi Reviewed by on . Pembubaran aksi yang dilakukan oleh aparat diwarnai tindakan represif oleh mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya. Dalam hal ini jelas terjadi pembungkaman keb Pembubaran aksi yang dilakukan oleh aparat diwarnai tindakan represif oleh mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya. Dalam hal ini jelas terjadi pembungkaman keb Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top