Rabu , 13 Desember 2017

Home » Peristiwa » Selamat Jalan Pak In

Selamat Jalan Pak In

Februari 12, 2016 5:27 pm Category: Peristiwa, Sosok Leave a comment A+ / A-

Sebuah pesan broadcast mengabarkan berita duka dengan cepat segera menyebar di media sosial, Asril Jaini, supir Bus Kampus Universitas Andalas bernomor  01 akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di RSUP M. Djamil sekitar pukul 21:00 WIB. Pak In begitu akrab beliau disapa, meninggal setelah sebelumnya mendapat perawatan intensif beberapa jam setelah bus yang dikendarainya mengalami kecelakaan.

Puluhan ungkapan belasungkawa segera membanjiri beranda blackberry messanger, Line, dan sosial media lainnya. Segenap Rangers Unand kehilangan sosok Pak In yang memang favorit  di kalangan mahasiswa.

Tak sedikit juga mahasiswa yang mengganti display picture mereka dengan foto Pak In yang tersenyum mengenakan kaos pollo berwarna krem. RI, seorang pengguna bbm yang menggunakan foto Pak In sebagai DPnya, menulis sebuah doa manis untuk Pak In di personal messagenya. “Urang elok, inshaAllah Sarugo (orang baik, inshaAllah surga)”.

Maya, seorang penumpang setia Pak In, mengaku merasa kehilangan atas kepergian Pak In. “Baru minggu lalu saya menumpang bus 01. Pak In tak mengomel seperti biasa, malah mengingatkan saya untuk tidak bergelantungan di sebelah beliau dan menyarankan agar saya berdiri di tempat aman.” Kenang Maya. Sepanjang ingatan Maya  tentang Pak In, Pria yang rambutnya sudah memutih ini memang sering jutekin mahasiswa yang menumpang busnya. Tapi kejutekan itu terasa seperti kejutekan Kakek kepada cucunya menunjukkan perhatiannya.

Pak In juga dikenal sebagai sosok disiplin yang selalu ngomel kepada mahasiswa yang kepagian menumpang busnya.

“Kenapa udah pulang aja kuliah? Kan masih pagi. Kamu jurusan apa? Siapa dosennya? Ga dateng dia? Saya bisa adukan ke rektor loh! Saya ini pegawai negeri bukan cuma supir..”

Begitulah kira-kira ‘sarapan” yang didapat mahasiswa jika memilih menumpang Bus 01 di pagi hari menuju Pasar baru. Pak In yang tak hanya seorang supir, sosok Ayah jutek yang (sebenarnya) penyayang, disipliner yang sikapnya harusnya menampar beberapa pengabdi kurang displin, pemilik tangan yang mulai renta tapi masih lincah memutar kemudi bus yang juga turut renta dengannya, seorang yang patut mendapat penghargaan tinggi atas asap hitam tebal yang dikentutkan knalpot busnya demi mengantar para rangers yang mungkin masih stengah mengantuk menuju kampus. Terima kasih Pak In, Surga menantimu.

**Jenn

Selamat Jalan Pak In Reviewed by on . Sebuah pesan broadcast mengabarkan berita duka dengan cepat segera menyebar di media sosial, Asril Jaini, supir Bus Kampus Universitas Andalas bernomor  01 akhi Sebuah pesan broadcast mengabarkan berita duka dengan cepat segera menyebar di media sosial, Asril Jaini, supir Bus Kampus Universitas Andalas bernomor  01 akhi Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top