Selasa , 11 Desember 2018

Home » Uncategorized » Semarak Hari Pertama PINISI 2018

Semarak Hari Pertama PINISI 2018

April 5, 2018 5:47 pm Category: Uncategorized Leave a comment A+ / A-

Semarak hari pertama Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) PINISI 2018 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar pada hari Kamis (5/4/2018) diawali dengan berbagai kegiatan menarik dalam suguhan budaya asli kota Makassar. Pembukaan acara dipandu oleh MC sembari menyampaian setiap bagian dari kegiatan dengan iringi dendangan sya’ir dan alunan musik tradisional yang dimainkan menambah keunikan tersendiri dari kegiatan tersebut.

Selain itu, dilanjutkan dengan laporan kegiatan dari ketua panitia oleh Nurul Charismawati Sabir, sambutan dari Resa Saputra selaku Pemimpin Umum LPM Profesi UNM, serta sambutan sekaligus pembukaan oleh Karta Jayadi selaku Wakil Rektor II Universitas Negeri Makassar. Dalam kegiatan ini turut hadir Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Makassar yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muchtar Tahir.

Mengusung tema “Pers dan Tahun Politik” menjadi salah satu pertimbangan bagi seluruh panitia dalam pelaksanaan PJTLN tahun ini. Berdasarkan laporan yang disampaikan Nurul Charismawati Sabir menuturkan, “Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional ini merupakan kegiatan yang kembali diangkat setelah empat tahun yang lalu, dan kegiatan ini pada awalnya diikuti oleh 30 orang peserta perwakilan dari Lembaga Pers se-Indonesia. Namun karena satu dan lain hal, 3 perwakilan dari salah satu LPM membatalkan keberangkatan dan tersisa sebanyak 27 peserta yang ikut perwakilan LPM se-Indonesia.

Senada dengan pernyataan diatas, Resa Saputra selaku Pemimpin Umum LPM Profesi UNM juga menyampaikan, “Tema yang diangkat terkait Pers dan Tahun Politik ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait isu politik yang sedang hangat diperbincangkan saat ini, serta peranan media kampus dalam menjaga netralitas dan integritas dalam menyampaikan pemberitaan. Selain itu, hal tersebut juga bertujuan sebagai bentuk upaya pembelajaran bagi Lembaga Pers Mahasiswa selaku media informasi kampus dalam memberikan pemberitaan berimbang, akuntabel dan dapat dipercaya”. *Bla

Semarak Hari Pertama PINISI 2018 Reviewed by on . Semarak hari pertama Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) PINISI 2018 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universita Semarak hari pertama Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) PINISI 2018 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universita Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top