Jumat , 17 Agustus 2018

Home » Kegiatan » SP Tanpa Batas Minimal Untuk Mahasiswa Tertentu

SP Tanpa Batas Minimal Untuk Mahasiswa Tertentu

Juli 1, 2018 9:41 pm Category: Kegiatan Leave a comment A+ / A-

Berlakunya kurikulum baru di Fakultas Hukum Universitas Andalas mengakibatkan perubahan penempatan mata kuliah. Oleh karena itu, Fakultas Hukum kembali membuka Semester Pendek (SP) tahun ini. Perubahan tersebut mengakibatkan mahasiswa yang terancam Drop Out (DO) tidak bisa mengambil suatu mata kuliah. Hal ini dikarenakan mata kuliah tersebut tidak muncul pada semester sekarang, tetapi muncul pada semester berikutnya.
“Untuk mengatasi hal seperti itu maka dibukalah SP tanpa kuota minimal bagi mahasiwa terancam DO yaitu angkatan 2011″, Ungkap Zainul Daulay Selaku Dekan FHUA ketika ditemui Tim Gema Justisia di ruang kerjanya.

Semester pendek yang kembali dibuka tersebut merupakan instrumen dalam rangka transisi kurikulum.

“Untuk mahasiswa yang terancam DO, walaupun hanya satu orang yang mendaftar SP kelas akan tetap dibuka. Sesuai dengan prinsip hukum, kita tidak ingin ada korban dengan pemberlakuan suatu ketentuan baru,” ungkap Zainul Daulay.

Bagi mahasiswa tidak terancam DO yaitu angkatan 2012 sampai dengan angkatan 2017 akan tetap diberlakukan batas kuota minimal perkelas yaitu 20 orang, jika isi kelas hanya 2 atau 3 orang kuliah tidak dapat dilakukan karena dinilai kurang efektif.

Dosen yang mengajarpun tidak semangat begitu juga dengan pembiayaannya tidak akan efisien. “karena dunia itu harus kita hitung efektif dan efisien”, kata Zainul Daulay. *Ang

SP Tanpa Batas Minimal Untuk Mahasiswa Tertentu Reviewed by on . Berlakunya kurikulum baru di Fakultas Hukum Universitas Andalas mengakibatkan perubahan penempatan mata kuliah. Oleh karena itu, Fakultas Hukum kembali membuka Berlakunya kurikulum baru di Fakultas Hukum Universitas Andalas mengakibatkan perubahan penempatan mata kuliah. Oleh karena itu, Fakultas Hukum kembali membuka Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top