Jumat , 25 Mei 2018

Home » Uncategorized » USIM Kunjungi Fakultas Hukum Unand

USIM Kunjungi Fakultas Hukum Unand

Februari 13, 2018 9:12 am Category: Uncategorized Leave a comment A+ / A-

Program Global Islamic Students Outreach (GISO) 2018 yang diadakan oleh University Sains Islam Malaysia (USIM) dalam rangka kunjungan ke Fakultas Hukum Univesitas Andalas pada Senin (5/2). Kunjungan ini disambut baik oleh seluruh lapisan sivitas akademik Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand). Penyambutan tamu beserta rombongan diiringi tari pasambahan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Studio Merah.

Zainul Daulay selaku Dekan Fakultas Hukum Unand dalam sambutannya menuturkan, bahwa kegiatan ini memberikan kesan positif antar kedua universitas, terutama jika dilihat dari banyaknya persamaan yang dimiliki oleh Malaysia dan Indonesia. Selain itu, beliau juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat terus berlanjut kedepannya sehingga dapat memberikan kemajuan dalam institusi pendidikan.

Dipilihnya Fakultas Hukum Unand sebagai tujuan dari kegiatan kunjungan program GISO 2018 oleh University Sains Islam Malaysia adalah mengingat Fakultas Hukum Unand merupakan salah satu fakultas hukum tertua dan terbaik diluar pulau Jawa yang sejatinya juga berada dalam kawasan ranah Minangkabau dan secara langsung memiliki ciri khas yang sama dengan Bandar Baru Nilai Negeri Sembilan Malayia yang merupakan lokasi dari kampus University Sains Islam Malaysia tersebut.

Azhar dan Kunoor mewakili mahasiswa University Sains Islam Malaysia mengungkapkan rasa haru dan bangga karna dapat berjumpa secara langsung dengan mahasiwa dari Fakultas Hukum Unand yang ramah dan telah menyambut baik kedatangan mereka, diharapkan kunjungan ini juga dapat menjadi jembatan penghubung antar kedua universitas untuk dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman.

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud kerjasama dan hubungan baik yang terjalin antara Fakultas Hukum Unand dengan Fakultas Syariah dan Undang-Undang Universiti Sains Islam Malaysia. Setelah acara penyambutan, kemudian dilanjutkan dengan forum diskusi dengan tema “Pelaksanaan Undang-undang dan Syariah atau Islam dalam Perspektif Malaysia dan Indonesia”. Sebagai penutup, kuliah umum terkait Ilmu Perundang-undangan disampaikan oleh Yuliandri selaku dosen Fakultas Hukum Unand. *BLA

USIM Kunjungi Fakultas Hukum Unand Reviewed by on . Program Global Islamic Students Outreach (GISO) 2018 yang diadakan oleh University Sains Islam Malaysia (USIM) dalam rangka kunjungan ke Fakultas Hukum Univesit Program Global Islamic Students Outreach (GISO) 2018 yang diadakan oleh University Sains Islam Malaysia (USIM) dalam rangka kunjungan ke Fakultas Hukum Univesit Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top